Market Asia Menurun Setelah Pengumuman Treasury US

Pasar negara berkembang Asia dijual tajam Jumat karena hasil AS Treasury naik semalam.

IHSG Indonesia adalah off 2,9%, Filipina PSEi PSEI, -2,85% jatuh 2,5% dan Malaysia FTSE Bursa Malaysia KLCI FBMKLCI, -0,98% tenggelam 1,1%. inRead diciptakan oleh Teads

Di pasar yang lebih maju Hong Kong Hang Seng Index HSI, -1,33% turun 1,5%, Korea Kospi SEU, -0,76% off 0,7%, dan Taiwan Taiex Y9999, -2,12% turun 1,8%.

"Investor global mendukung kondisi di pasar AS," kata Alex Wijaya, pedagang senior di CMC Markets, menunjuk ke melonjak hasil AS Treasury. "Kami melihat umum yang mengalir ke AS"

Hasil pada 10-tahun AS benchmark Treasury naik ke 2,118% semalam dari 2.070% Rabu. Yang datang di belakang satu hari terbesar lonjakan yield 10-tahun di lebih dari tiga tahun, Rabu.

Sebagai investor asing menarik uang dari emerging Asia ke AS Treasurys, mata uang regional walloped. Rupiah Indonesia turun 1,6% Jumat menurut Thomson Reuters dan ringgit Malaysia terjun 2,7%, menurut FactSet.

The menurun rupiah memaksa bank sentral Indonesia Jumat untuk mempertahankan mata uang, menurut Bank Indonesia Deputi Gubernur Senior Mirza Adityaswara, karena investor asing memangkas kepemilikan mereka atas aset rupiah.

Jepang Nikkei NIK, + 0,18% melawan aksi jual regional, naik 0,3% bahkan karena yen menguat 0,4% terhadap dolar.

Australia S & P / ASX 200 XJO, + 0,79% juga naik 0,2%, terangkat oleh reli komoditas yang sedang berlangsung.

Hasil pada obligasi 10-tahun pemerintah Jepang terbaru sempat naik ke -0,025%. imbal hasil obligasi pemerintah Jepang yang mengikuti keuntungan di AS Treasury menghasilkan semalam. hasil JGB didorong lebih tinggi oleh prospek kenaikan inflasi diberikan rencana besar AS Presiden terpilih Trump untuk belanja dan pajak pemotongan.

Meningkatnya imbal hasil JGB mengangkat keuntungan dari Jepang keuangan, yang berinvestasi dalam aset. Nomura Holdings 8604, + 5,11% adalah 4,2% lebih tinggi dan Dai-ichi Hidup Holdings 8750, + 8.78% naik 8,9% Jumat.

Jepang perusahaan industri juga melonjak Jumat pada harapan mereka akan mendapatkan keuntungan dari belanja infrastruktur Trump. Mitsubishi Heavy Industries 7011, + 3,70% naik 3,7% dan Kawasaki Heavy Industries 7012, + 3,96% naik 4,3%.

Komoditas terus meningkat pada harapan lonjakan permintaan AS untuk Trump pembangunan infrastruktur.

Tembaga, logam industri inti, naik 3,6% hari Kamis, dan sampai 7% sejak pemilu AS. bijih besi melonjak 4,4% ke dua tahun Kamis tinggi.

Ini telah mengangkat para penambang Aussie, dengan BHP Billiton BHP, + 2,13% sampai 1,9%, Fortescue Metals Group FMG, + 4,49% memperoleh 2,8% dan Rio Tinto RIO, + 2,44% naik 2,6% pada hari Jumat.

Bank of Korea mempertahankan suku dasar tidak berubah pada 1,25% Jumat.

Bank keputusan ditahan Korea mencerminkan ketidakpastian yang disebabkan oleh kemenangan mengejutkan Trump dalam pemilihan presiden AS, kata ekonom Barclays Angela Hsieh.

"Ada ketidakpastian jangka pendek yang signifikan dalam beberapa minggu pertama setelah pemilu, karena pasar menunggu Presiden terpilih Trump untuk meletakkan arah kebijakannya," kata Hsieh. sikap proteksionis Trump juga harus menjadi perhatian utama, katanya.

"Situasi bisa lebih rumit jika Perjanjian Perdagangan Bebas Korea-AS datang ke dinegosiasikan kembali, tapi kami pikir akan terlalu dini untuk menelepon," katanya.

Share This

Related Posts

Previous
Next Post »